Piala Liga Inggris: Aubameyang Hattrick, Arsenal Libas West Brom 6-0

0
305

ragasportnews.com – Arsenal berpesta gol ke gawang West Bromwich Albion pada babak kedua Piala Liga Inggris. The Gunners menang 6-0 dengan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol keliling penuh.

Perjalanan Stockpile ke The Hawthorns, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB di putaran kedua Piala Liga Inggris. Aubameyang membuka rentetan gol Arsenal di menit ketujuh belas.

Baca juga : Kane atau Ronaldo, Man City Pilih yang Mana?

Dia menggandakannya di menit ke-45, disusul oleh gol Nicolas Pepe di babak pertama waktu masalah fisik. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal di babak pertama.

Anak-anak asuhan Mikel Arteta tidak berhenti mengejar gol di babak berikutnya. Bukayo Saka mencetak gol keempat pada menit ke-50.

Aubameyang mencatatkan tendangan keliling penuhnya pada menit ke-62, disusul oleh gol Alexandre Lacazette tujuh menit setelah pertandingan. Skor 6-0 berlanjut hingga akhir, Arsenal juga mendapatkan kesuksesan pertama mereka periode ini dan lolos ke putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Stok senjata langsung membanjiri permainan usai tendangan utama. Gol tercipta di menit ketujuh ketika Nicolas Pepe membobol gawang Pierre-Emerick Aubameyang, namun wasit menepisnya dengan alasan bola telah keluar dari lapangan.

West Brom bereaksi pada menit ketiga belas dari sepak pojok. Tembakan Adam Reach melebar dari jarak dekat.

Objektif! Aubameyang membawa Arsenal unggul di menit ketujuh belas. Ia menyambar pantulan dari tembakan Bukayo Saka yang ditepis kiper Alex Palmer.

Pos! Luka Saka di menit ke-23 diakhiri dengan tembakan yang berbalik setelah mengenai dan jatuh ke arah Martin Odegaard. Namun tembakan Odegaard hanya mengenai bagian luar tiang gawang.

Aubameyang lolos dari jerat offside di menit ke-35 saat mendapatkan operan Granit Xhaka. Manajer West Brom bergegas untuk melihat keadaan dan muncul dari jaring untuk menghalangi bola.

Dalam waktu singkat sebelum babak utama selesai, Arsenal mencetak dua gol dalam waktu dekat. Aubameyang mencetak gol kedua di menit ke-45, kali ini membalas tendangan Nicolas Pepe yang membentur tiang gawang.

Sesaat kemudian, atau lebih tepatnya di masa injury time, adalah kans Pepe untuk mencetak gol. Awalnya tembakan Aubameyang bisa digagalkan oleh kiper dan upaya keduanya dengan tembakan aerobatik mengarahkan bola ke Pepe. Pepe efektif memukul bola ke gawang. Setengah kepala sekolah selesai.

Babak berikutnya menginjak momen ke-50 ketika Arsenal membuat gol keempat. Saka bermain satu-dua dengan Odegaard kemudian, kemudian dengan tenang mengalahkan Palmer dengan gerakan memutar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here