Piala Liga Inggris: Man City Libas Wycombe 6-1

0
217

Ragasportnews.com – Manchester City memuji gol melawan divisi ketiga Wycombe Wanderers di Piala Liga Inggris. The Citizens menang 6-1.

Man City menjamu klub League One Wycombe Wanderers di Etihad Stadium dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (22/9/2021). Kualitas pemain tak tertandingi, Man City tampak unggul sejak awal pertandingan.

Baca juga : Manchester City Minim Pilihan Striker, Salah Strategi Transfer?

Mereka mencatat 80% kontras dengan Wycombe yang hanya 20%. Man City memiliki 20 tembakan dengan 12 di jalur, sementara tim tamu hanya membuat 10 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Meski demikian, Man City harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol Brandon Hanlan di menit ke-22. Mereka kemudian, pada saat itu, melompat kembali untuk mencetak enam gol dari Kevin De Bruyne (29′), dukungan Riyad Mahrez (43′ dan 83′), Phil Foden (45+1), Ferran Torres (71′) dan Cole Palmer (88′).

Man City menutup pertandingan dengan sukses 6-1. Hasil ini membuat Manchester Biru lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya pertandingan

Man City tampak menekan sejak awal pertandingan. Di menit ketujuh belas, Ferran Torres mendapat peluang. Namun, usahanya tetap bisa didapatkan kiper Wycombe, David Stockdale.

Melanjutkan serangan, tuan rumah harus menyerah terlebih dahulu di menit ke-22. Berawal dari kekacauan yang dibawa ke dunia sebelum gol Man City, Ryan Tafazolli punya opsi untuk mengoper bola ke Brandon Hanlan.

Objektif!! Hanlan yang berdiri berpikir dengan benar sebelum gawang bisa mengecoh bola menjadi sebuah gol. Wycombe memimpin 1-0.

Terkejut dengan gol Hanlan, Man City langsung bereaksi. Mereka bisa mengimbangi di menit ke-29.

Phil Foden bergerak dari titik fokus lapangan. Dia kemudian, pada saat itu, memberikan bola kepada Kevin De Bruyne yang tersisa di bagian kiri kotak penalti.

Objektif!! De Bruyne melepaskan tembakan rendah yang mengarah ke sudut kanan gawang Wycombe. Skor berubah 1-1.

Di menit ke-32, Man City praktis mencetak gol. Meski demikian, tembakan Raheem Sterling dari depan kotak penalti justru membentur tiang kiri gawang Wycombe.

Itu adalah tiang kanan Wycombe yang menghalangi upaya Man City untuk mencetak gol pada momen ke-42. Kali ini dari tembakan jarak jauh Riyad Mahrez.

City akhirnya benar-benar bisa membuka keunggulan di menit ke-43. Pemain muda, Joshua Wilson-Esbrand dalam kehidupan nyata dari sisi kiri dan kemudian memberikan umpan kekuatan.

Objektif!! Draw trap Wilson-Esbrand bisa disambar Mahrez untuk membobol gawang Stockdale. ManCity memimpin 2-1.

Man City menutup babak utama dengan skor 3-1. Ini terjadi setelah Foden mencetak gol yang luar biasa.
Objektif!! Foden dihentikan keras dari luar kotak hukuman ke satu sisi perlindungan Wycombe. Lonjakan bola tak bisa dibendung Stockdale.

Setelah jeda, keadaan tidak banyak berubah dengan Man City masih memimpin. Tuan rumah kembali menebar bahaya di menit ke-47.

Jebakan De Bruyne menemui Mahrez yang tak terpantau di sisi kanan kotak penalti. Upaya tembakan Mahrez sayangnya didapat oleh Stockdale.

Di menit ke-61, justru De Bruyne yang mendapat peluang dari tembakan jarak jauh. Stockdale lagi-lagi masih cepat mengamankan bahaya ini.

Memasuki tengah babak berikutnya, Wycombe mulai menyerang lebih banyak. Hasilnya mereka memiliki dua kebebasan yang berisiko.

Obita diisolasi dari penjaga dan hanya perlu menghadapi Steffen di saat ke-61. Tendangan Obita itu justru mendorong Steffen. Beberapa menit kemudian, sundulan Tafazolli berhasil diselamatkan Steffen.

Bagaimanapun, di menit ke-71, Man City kembali mencetak gol untuk menjauh. Foden kembali menjadi pencetak gol bagi pasukan Pep Guardiola.

Objektif!! Umpan Foden dari operan diteruskan ke Torres yang masih tersisa di tiang jauh. Torres mampu merebut bola dengan baik hingga Man City unggul 4-1.

Ledakan gol Man City berlanjut pada menit ke-83. Kemajuan De Bruyne mendorong Sterling di bagian kiri kotak penalti yang dengan cepat melepaskan jerat.

Objektif!! Mahrez bisa mengecoh bola dengan baik menjadi sebuah gol.

Man City mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 6-1. Hal itu ditegaskan oleh gol Cole Palmer di menit ke-88.

Objektif!! Palmer melepaskan tendangan memutar dari depan kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan gawang Man City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here