Prancis dan Australia Mundur dari Piala Sudirman, Tuan Rumah Ketiban Durian Runtuh

0
179

ragasportnews.com – Tuan rumah Finlandia mendapat bonus menyusul mundurnya Prancis dan Australia dari persaingan bulu tangkis Piala Sudirman.

Diumumkan dari Badminton_Talk, Prancis dan Australia telah dikeluarkan dari kompetisi grup bernama Sudirman Cup yang akan digantung pada 23 September–3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Baca juga : Piala Sudirman 2021: Indonesia Berpotensi Masuk Grup Neraka!

Penarikan kedua negara yang melibatkan pertemuan utama itu merupakan hadiah tersendiri bagi Finlandia dan Tahiti.

Pasalnya, Finlandia dan Tahiti berpeluang tampil di grup utama Piala Sudirman.

Sudah, Finlandia yang menjadi tuan rumah, bisa saja menempati posisi pertama di save group. Sedangkan posisi Tahiti berada di bawah Finlandia dalam permintaan save group.

Sesuai standar, grup yang ditahan dapat masuk ke undian kelompok utama jika salah satu dari 16 kelompok yang dibudidayakan keluar.

Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Finlandia dan Tahiti untuk menghadapi rivalitas luar biasa di partai puncak Piala Sudirman.

Finlandia sudah meminati kompetisi Piala Sudirman dari 1997 hingga 2007, sedangkan Tahiti pada rilis 2017. Bagaimanapun, sekitar saat itu mereka berada di Grup 3.

Indonesia digarap di Piala Sudirman

Sementara, awak bulu tangkis Indonesia merupakan unggulan ketiga dari 16 grup yang berlaga di Piala Sudirman 2021, di belakang China dan Jepang.

Seperti diketahui, kepastian unggulan tergantung pada jumlah poin tertinggi untuk setiap bidang (tunggal putra, tunggal putri, pasangan putra, putri, dan ganda campuran).

Memang, undian Piala Sudirman sendiri akan digantung pada Rabu, 25 Agustus 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here