Prediksi Susunan Pemain Final Copa America 2021: Laga Klasik Argentina vs Brasil

0
258

Ragasportnews.com – Tim nasional Argentina dibayangi keraguan menjelang final Copa America 2021 kontra tuan rumah Brasil.

Keraguan tadi kemudian memengaruhi perkiraan susunan pemain yang akan ditetapkan pelatih Argentina Lionel Scaloni dalam final Copa America 2021.

Baca juga : Copa America 2021: Duel Seru Kolombia Vs Peru Rebutan Medali Perunggu

Adapun laga pamungkas Argentina vs Brasil itu dijadwalkan berlangsung pada Stadon Maracana Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Keraguan pertama yang menimpa Argentina berkenaan dengan syarat salah satu andalan mereka, Cristian Romero.

Media Argentina, TyC Sports, melaporkan bahwa Cristian Romero terancam tidak sanggup tampil dalam final Copa America 2021 kontra Brasil.

Sebab, bek tengah yang bermain buat klub Atalanta itu belum pulih dari cedera lutut dan sudah 2 pekan lebih tidak merumput.

Cristian Romero kali terakhir tampil kala Argentina menang 1-0 atas Paraguay dalam laga ketiga fase grup, 22 Juni lalu.

Setelah itu, dia tidak diikutsertakan ke skuad La Albiceleste, julukan timnas Argentina, sejak laga keempat fase grup sampai semifinal kontra Kolombia, Rabu (7/7/2021).

Selama Cristian Romero absen, Scaloni kerap mengacak perpaduan bek tengah Argentina. Dia terkadang memasangkan Nicolas Otamendi dengan German Pezzella.

Kemudian dalam laga lainnya, Scaloni pernah menduetkan German Pezzella dengan Lisandro Martinez.

Namun, dalam 2 laga terakhir pada 8 besar dan semifinal, Scaloni mulai rutin memasangkan duo Otamendi dan Pezzella.

Perpaduan antara Otamendi dan Pezzella itulah yang diprediksi akan mengisi posisi bek tengah Argentina saat bersua Brasil.

Selanjutnya, Nahuel Molina menambah keraguan pada barisan pertahanan La Albiceleste.

Pada semifinal kontra Kolombia, bek kanan Udinese itu ditarik keluar dan digantikan oleh Gonzalo Montiel setelah turun minum babak pertama.

Situasi tadi sanggup sebagai peluang Gonzalo Montiel buat bermain sejak awal saat menghadapi Brasil.

Di lini tengah, keraguan ada bukan lantaran masalah cedera atau kebugaran, melainkan masih ada beberapa opsi yang bisa digunakan

Saat bersua Brasil, Messi dan Lautaro akan bermain sejak awal. Peran mereka akan disempurnakan oleh kehadiran Angel Di Maria yang diprediksi sebagai starter, menggantikan Nicolas Gonzalez.

Winger Paris Saint-Germain itu dinilai memberikan dampak positif setelah masuk mengantikan Gonzalez dalam menit ke-67 laga semifinal kontra Kolombia.

Di sisi lain, Brasil diprediksi tidak melakukan pergantian signifikan dari semifinal kontra Peru.

Tim Samba tetap akan bermain tanpa kehadiran penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, yang mendapat larangan bermain 2 pertandingan menyusul kartu merah yang ia dapat lantaran melakukan tekel berbahaya dalam perempat final melawan Chile.

Berikut Prediksi Line Up Argentina Vs Brasil dalam Final Copa America 2021:

Argentina (4-1-2-3): 23-Martinez (GK); 3-Tagliafico, 19-Otamendi, 6-Pezzella, 26-Montiel; 18-Rodriguez; 7-De Paul, 5-Paredes; 11-Di Maria, 22-Lautaro, 10-Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Brasil (4-3-2-1): 23-Ederson (GK); 16-Lodi, 4-Marquinhos, 3-Silva, 2-Danilo; 5-Casemiro, 8-Fred; 17-Paqueta, 19-Everton, 10-Neymar; 7-Richarlison.

Pelatih: Tite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here