Prediksi Susunan Pemain Final Euro 2020, Italia Vs Inggris

0
306

Ragasportnews.com – Italia dan Inggris selaku 2 tim yang tersisa akan dipertemukan dalam partai puncak atau final Euro 2020.

Duel Italia vs Inggris dalam final Euro 2020 itu bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Baca juga : Presiden UEFA: Tak Mau Lagi Gelar Euro dalam Format Tahun ini, Tidak Adil

Menjelang laga, prediksi susunan pemain final Euro 2020 antara Italia dan Inggris sebagai hal yang menarik buat diikuiti.

Di laman resmi UEFA tertulis bahwa Italia dan Inggris diprediksi bakal menurunkan starting line up yang sama saat keduanya meraih kemenangan dalam semifinal Euro 2020.

Di kubu Italia, pelatih Roberto Mancini tetap mempercayakan posisi penjaga gawang pada Gianluigi Donnarumma.

Kiper berusia 22 tahun itu akan dikawal oleh duet bek tengah berpengalaman, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Selanjutnya pada sebelan kanan dan kiri pertahana Italia akan ditempati oleh Giovanni Di Lorenzo dan Emerson. Di Lorenzo dinilai tampil relatif baik selama menggantikan Allesandri Florenzi yang sempat mengalami masalah kebugaran.

Sementara itu, Emerson pula tampil gemilang sesudah menjadi pengganti Leonardo Spinazzola yang cedera dan tidak sanggup melanjutkan perjuangan pada Euro 2020.

Kemudian, pada depan barisan bek akan berdiri 3 gelandang, Nicolo Barella, Marco Verratti, dan pemain yang belakangan ini kebanjiran pujian, Jorginho.

Mereka akan membantu trisula Italia yang pada final Euro 2020 bakal diisi oleh Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, dan Ciro Immobile.

Khusus soal Immobile, beberapa media Italia menyebut bahwa bomber andalan Lazio ita akan digantikan oleh penyerang Torino, Andrea Belotti.

Namun, salah satu reporter Italia yang pendapatnya dimuat pada laman resmi UEFA meyakini bahwa Ciro Immobile akan tetap sebagai pilihan utama oleh pelatih, Roberto Mancini.

Di sisi lain, Gareth Southgate pula diprediksi akan mempertahankan seluruh pemain yang menjadi starter dalam semifinal kontra Denmark.

Kiper Everton, Jordan Pickford, menjadi salah satu aktor di balik catatan 5 clean sheet yang diraih timnas Inggris dalam Euro 2020 tetap akan mengawal gawang The Three Lions.

Di depan Pickford akan berdiri empat bek, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, dan Luke Shaw.

Prediksi Susunan Pemain Final Euro 2020

Italia (4-3-3): 21-Donnarumma (GK), 2-Di Lorenzo, 19-Bonucci, 3-Chiellini, 13-Emerson;18-Barella, 8-Jorginho, 6-Verratti; 14-Chiesa, 17-Immobile, 10-Insigne.

Inggris (4-2-3-1): 1-Pickford (GK); 2-Walker, 5-Stones, 6-Maguire, 3-Shaw; 4-Rice, 14-Phillips; 25-Saka, 19-Mount, 10-Sterling; 9-Kane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here