Ribut Messi, Timnas Argentina – PSG Gegeran, PSG: Sulit Dijelaskan, Dia Lebih Prioritas Timnas

0
268

Ragasportnews.com – Ketegangan terjadi antara Timnas Argentina dan PSG, klub tempat Lionel Messi bergabung. Gegeran bermula dari keinginan Timnas Argentina memainkan Messi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia, saat jeda liga tengah November ini.

Namun PSG keberatan dengan pemanggilan Messi oleh Timnas Argentina.

Baca juga: Aksi Direktur PSG Marahi Timnas Argentina! Paksa Lionel Messi Gabung, Meski Cedera

Media Argentina pun menyerang Paris Saint-Germain, khususnya Direktur Olahraga PSG, Leonardo, setelah komplain soal Lionel Messi dua kali dalam sepekan.

Leonardo tak kuasa menahan kekesalannya ketika mengetahui Lionel Messi dipanggil timnas Argentina untuk jeda internasional pada November 2021.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memasukkan nama Lionel Messi ke dalam 34 daftar pemain La Albiceleste untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Hal yang membuat Leonardo enggan membiarkan Messi kembali ke tanah kelahirannya itu karena sang megabintang sedang berada dalam kondisi cedera.

Messi mengalami cedera lutut yang membuatnya absen membela Paris Saint-Germain melawan RB Leipzig di Liga Champions pada 3 November 2021 dan menghadapi Bordeaux di Liga Prancis, empat hari setelahnya.

Leonardo pun menyinggung soal klausul kontrak Messi yang menurutnya membuat situasi menjadi tidak masuk akal.

Menurut laporan media Argentina, TyC Sports, yang dikutip BolaSport.com, Messi memiliki klausul kontrak istimewa di PSG.

Klausul itu mewajibkan Les Parisiens untuk merelakan Messi dan bersedia seandainya mereka tak diperkuat oleh penyerang berusia 34 tahun itu saat timnas Argentina bermain.

Namun, Leonardo keberatan soal klausul itu, terutama karena timnas Argentina memanggil Messi yang berada dalam kondisi tidak fit.

Bukan pertama kalinya Leonardo kesal terhadap Messi karena prioritas sang megabintang terhadap Tim Tango.

Satu minggu lalu atau tepatnya pada 1 November 2021, Leonardo juga memprotes keputusan Messi karena dianggap lebih mementingkan timnas Argentina ketimbang PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here