Roberto Mancini Samai Rekor Vittorio Pozzi 30 Laga Tak Terkalahkan

0
168
Roberto Mancini-min
Sumber : Kompas.com

Ragasportnews.com – Roberto Mancini menentukan bersikap merendah kendati dia baru saja menyamai rekor instruktur legendaris Timnas Italia Vittorio Pozzo yakni melewati 30 pertandingan beruntun tanpa kekalahan.

Rekor tadi disamai sang Italia-nya Mancini saat mereka mengalahkan Wales 1-0 pada laga pemungkas Grup A Euro 2020 di Roma, Minggu ketika setempat (Senin WIB).

Menurut Mancini dia dan timnya belum bisa disandingkan menggunakan Italia era Pozzo, yang menjuarai Piala Dunia 2 kali beruntun dalam 1934 dan 1938.

Pozzo bahkan adalah satu-satunya instruktur yang 2 kali mengangkat trofi Piala Dunia. Ia juga membawa Timnas Italia memenangi medali emas Olimpiade 1936.

“Pozzo memenangi banyak trofi krusial juga, jadi kami masih teramat jauh berdasarkan levelnya,” istilah Mancini selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Melihat rekor tadi, Roberto Mancini tidak mau jemawa. Roberto Mancini juga tidak mau menyamakan dirinya menggunakan Vittorio Pozzo.

Sebab, Vittorio Pozzo telah pernah mengantar timnas Italia meraih 2 gelar kampiun Piala Dunia dan satu medali emas Olimpiade.

Dengan kemenangan atas Wales, Roberto Mancini sekarang satu langkah lebih dekat dan menjaga peluang Italia menjuarai Euro 2020, selang 1/2 abad lebih sesudah memenangi turnamen itu dalam 1968.

“Semua tim yang lolos ke babak 16 besar bisa menjuarai Euro,” istilah Mancini.
“Tentu saja kami tidak boleh berpikir bisa memenangi seluruh pertandingan atau menduga remeh lawan,” tutupnya.

Mancini memang dipercaya mampu membangkitkan Italia berdasarkan kekecewaan besar gagal tampil pada Piala Dunia 2018.

Selain mempunyai catatan 30 pertandingan nirkalah, Italia juga punya torehan nirbobol pada 11 laga terakhirnya. Tim asuhan Roberto Mancini ini akan menanti runner-up Grup B pada babak 16 besar Euro 2020, posisi yang masih diperebutkan Ukraina dan Austria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here