Ronaldo dan Messi Minggir Dulu, Klopp Ngotot Sebut Mohamed Salah Pemain Terbaik Dunia

0
207

Ragasportnews.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terang-terangan melimpahi Mohamed Salah dengan puji-puji. Dia mengatakan Salah adalah pemain terbaik dunia, setelah penampilan gemilangnya membantu The Reds melumat Watford 5-0 pada lanjutan Premier League, Sabtu (16/10/2021).

Mohamed Salah tampil sensasional sepanjang 90 menit ketika Liverpool mendominasi permainan dari awal hingga akhir. Dia memulai tampilan luar biasanya saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Baca juga: Leicester City vs Man United Liga Inggris, Solskjaer tak Risau soal Kondisi Pemain MU yang Cedera

Dia memperdayai Danny Rose di sayap kanan sebelum memberikan assist ke Sadio Mane dengan kaki bagian luarnya kaki. Gol Mane membuka keunggulan Liverpool.

Tapi gol solonya – menyuguhkan keterampilan memukau yang membingungkan tiga pemain Watford – yang mencuri perhatian sepuluh menit memasuki babak kedua. Klopp yakin melabeli Salah sebagai pemain terbaik dunia.

“Ayolah, siapa yang lebih baik daripada dia? Kita tidak bicara tentang apa yang Messi dan Ronaldo lakukan untuk sepak bola dunia dan dominasi mereka. Tapi, saat ini, Mohamed Salahadalah yang terbaik,” kata Klopp, seperti dikutip Express, Minggu (17/10/2021).

“Performanya luar biasa. Umpan untuk gol pertama sangat hebat dan gol kedua spesial. Dia top, kita semua bisa melihatnya,” imbuh pelatih Liverpool asal Jerman itu.

Rating Sempurna

Mohamed Salah tercatat melesakkan delapan gol dalam sembilan laga terakhirnya. Pemain asal Mesir itu benar-benar onfire.

“Dia yang terbaik, saya merasakannya setiap hari,” kata Klopp.

Ada beberapa media yang memberikan rating 10/10 atas penampilan Salah pada pertandingan tersebut. Tambahan tiga poin membuat Liverpool bercokol di peringkat kedua klasemen, hanya terpaut satu poin dari Chelsea di puncak.

Salah Tetap Merendah

Meskipun tampil cemerlang dan banjir pujian setelah duel kontra Watford, Mohamed Salah tetap berpijak di bumi.

“Saya hanya berusaha. Kadang saya punya keberuntungan. Saya hanya berusaha memberikan 100 persen yang saya miliki,” kata Salah.

“Saat itu saya percaya diri, saya mencetak gol-gol, membantu tim memenangi poin, yang merupakan hal terpenting,” imbuh dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here