Sah! Antonio Conte Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Tottenham Hotspur

0
234

Ragasportnews.com – Tottenham Hotspur akhirnya meresmikan Antonio Conte sebagai pelatih anyar menggantikan Nuno Espirito Santo. Juru taktik asal Italia itu akan membesut Lilywhites hingga musim panas 2023.

Konfirmasi ini disampaikan Tottenham di Twitter resmi @SpursOfficial, Selasa (2/11/2021). Mantan pelatih Chelsea itu terlihat memamerkan seragam Tottenham dan akan melangsungkan konferensi pers di waktu yang sama.

Baca juga: Antonio Conte Digadang-gadang Tangani Tottenham Hotspur, Harry Kane Bakal Tetap Masuk Proyek Besarnya

“Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Antonio Conte sebagai Pelatih Kepala kami dengan kontrak hingga musim panas 2023, dengan opsi untuk diperpanjang,” tulis pernyataan Tottenham di Twitter.

Arsitek asal Italia itu mengaku senang bisa berada lagi di pinggir lapangan di setiap pertandingan, khususnya Liga Inggris. Pasalnya, dia sempat menganggur sejak memutuskan mundur dari Inter Milan di akhir musim 2021/2022.

Karena itu, Conte menyambut baik kesepakatan ini. Menurutnya, Tottenham adalah klub yang memiliki ambisi tinggi untuk menjadi tim yang ditakuti.

Dengan ini usai sudah teka-teki nasib Antonio Conte usai mengundurkan diri dari Inter Milan pada musim panas lalu.

Kabar ketertarikan Tottenham Hotspur kepada Antonio Conte sendiri sudah berkembang sejak awal musim lalu. Saat itu, Antonio Conte kabarnya masih belum yakin terhadap proyek yang diusung Tottenham di Premier League.

Sebagai gantinya, Spurs pun menggandeng eks pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo. Namun, Nuno gagal memenuhi ekspektasi klub dengan hanya membawa Spurs ke posisi 9 klasemen dari 10 pekan Liga Inggris 2021/2022.

Belanja Besar-besaran

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, mungkin akan belanja besar-besaran di bursa transfer Januari setelah berpindah hati dari Nuno Espirito Santo ke Antonio Conte.

Dikenal sebagai klub yang kerap bergonta-ganti pelatih, Spurs kali ini memilih Conte sebagai orang kepercayaan mereka setelah Nuno, Jose Mourinho, dan Mauricio Pochettino dalam kurun waktu singkat.

Dengan kehadiran juru taktik anyar, Tottenham Hotspur tentu berharap bisa memperbaiki catatan penampilan mereka. Apalagi, Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang sukses meraih gelar bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here