Satu Kelemahan Persib yang Disadari Robert Alberts Saat Menang Lawan Persita Tangerang

0
243

ragasportnews.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan satu kelemahan yang masih sering dilakukan pemainnya dalam laga kontra Persita Tangerang.

Persib Bandung baru saja menutup laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 dengan hasil manis.

Baca juga : Kekuatan Persib Bandung di Liga 1 Musim 2021, Bung Binder: Kunci Permainan Ada di Lini Tengah

Bertanding melawan Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021), Persib Bandung kembali meneruskan tren kemenangan.

Dua gol Mohammed Rashid pada menit ke-40 dan 78′ membuat Persib Bandung sukses menang dengan skor 2-1. Sementara satu gol balasan Persita dicetak oleh Irsyad Maulana pada menit ke-54.

Sepanjang 90 menit, Persib Bandung sejatinya mampu menguasai tempo pertandingan.

Namun, beberapa kali pasukan Widodo C Putro mampu memberikan serangan balasan yang bisa mengobrak-abrik lini belakang Maung Bandung. Hal itu pula yang mengarahkan gol balasan Irsyad Maulana pada menit ke-54.

Memanfaatkan pergantian pemain di sektor pertahanan Persib setelah Nick Kuipers harus ditarik keluar, Irsyad mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang langsung menghujam jala gawang Maung Bandung.

Hal itu ternyata disadari pula oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu mengaku kalau jalannya pertandingan sudah sesuai dengan prediksinya.

“Pertandingan yang sepertinya sudah bisa diperkirakan dan diprediksi oleh kita,” kata Robert Alberts dalam konferensi pers seusai laga.

“Pertandingan sangat menarik terutama karena karakteristik dari Persita yang selalu melakukan counter attack dengan cepat,” katanya.

Menurut Robert, Marc Klok Cs sejatinya mampu mengatasi serangan balasan dari Pendekar Cisadane. Namun, mereka sesekali masih memberikan kesempatan bagi Persita untuk menyerang.

Hal itulah yang menurut Robert menjadi kelemahan dari para pemainnya dan harus segera diperbaiki dalam laga-laga selanjutnya.

Sebetulnya kami juga bisa mengantisipasinya, kami sudah mulai tajam, tapi sekali lagi kami masih memberikan sedikit peluang untuk Persita,” tandasnya.

Hasil ini membuat Persib Bandung menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan enam poin.

Maung Bandung sejatinya mengoleksi poin yang sama dengan Bali United, hanya saja mereka kalah dalam selisih gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here