Segrup Dengan China, Negara Antah Berantah Siap Buat Kejutan di Piala Thomas 2020

0
226

ragasportnews.com – Meski dirasa sulit karena tergabung dalam tim kuat China, para pebulu tangkis Tahiti belum siap tampil memukau di Piala Thomas 2020.

Setelah secara efektif menarik banyak perhatian selama Olimpiade Tokyo 2020, bulu tangkis kembali menjadi pusat perhatian, mengingat kompetisi Piala Thomas-Uber 2020 akan digelar.

Baca juga : Hasil Undian Piala Sudirman 2021: Tim Bulutangkis Indonesia Bertemu Denmark

Kontes Thomas-Uber Cup 2020 akan digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober, di mana terdapat berbagai keheranan.

Salah satunya adalah Australia sebagai jagoan di VICTOR Men’s and Women’s Team Championship 2020 yang terpilih sebagai agen Oceania dan memilih mundur.

Penjelasannya, Australia bermasalah karena strategi pembatasan dan keterisolasian provinsi. Apalagi Selandia Baru yang menempati posisi kedua juga memilih cabut karena alasan serupa.

Mundurnya Australia dan Selandia Baru juga mendorong terpilihnya Tahiti sebagai tim peringkat ketiga untuk menghadapi Oceania, sebagaimana diumumkan Badminton Oceania.

Tahiti dengan cepat menyambut sapaan tersebut dengan menarik di tengah pandemi Covid-19. Bulu tangkis tidak benar-benar siap untuk membuat kejutan di Piala Thomas dan Uber 2020.

Tahiti juga tidak masalah, karena di wilayahnya tidak ada pembatasan pergerakan selama pandemi, dan sebagian besar pesaingnya tinggal di Prancis yang memudahkan mereka untuk pergi ke Denmark.

Tahiti berada dalam pertemuan yang intens di Piala Thomas dan Uber 2020

Dalam undian Piala Thomas 2020, Tahiti berada dalam pertemuan yang merepotkan, mempertemukan Grup C dengan China sebagai grup putra utama pada acara yang terkenal itu.

Kemudian, ada India dan Belanda, yang tentunya akan menjadi rival berat bagi Tahiti untuk berada di Grup C, mengingat ketiga negara tersebut memiliki pemain unggulan unggulan.

Sedangkan pada undian Piala Uber 2020, Tahiti mendapatkan Grup C bersama Korea Selatan sebagai grup unggulan putri, kemudian ada China Taipei dan selanjutnya Mesir.

Sebelum tampil di Piala Thomas dan Uber 2020, para pebulu tangkis tersebut awalnya akan tampil di Piala Sudirman yang akan digantung pada 23 September–3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here