Semifinal Euro 2020 : Alvaro Morata, Dari Pahlawan Jadi Pesakitan di Semifinal Euro 2020

0
223
Alvaro Morata gagal jadi eksekutor penalti Spanyol

Ragasportnews.com – Alvaro Morata tampil cemerlang di waktu normal pada laga Italia vs Spanyol pada semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Tetapi beliau malah gagal jadi eksekutor penalti.

Kemudian Luis Enrique yang menempatkan Morata di bangku cadangan pada akhirnya memutuskan menurunkan Morata pada menit ke-61, sempurna setelah Italia mencetak gol lebih dulu.

Baca juga : Hasil Italia Vs Spanyol: Italia Berhasil Singkirkan Spanyol, Azzurri Tembus Final Euro 2020!

Keputusan Enrique menurunkan Morata terbukti sempurna. Morata mampu jadi ancaman serius bagi lini pertahanan Italia yang dikawal Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Dengan kehadiran Morata, agresi Spanyol makin mengerikan. Puncaknya, Morata mampu membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-80 sehabis bekerja sama dengan Dani Olmo.

Gol Morata ini sekaligus jadi pembungkam kritik yang tepat. Di awal Euro 2020 (Euro 2021), Morata tak jarang dicibir karena tidak mampu tampil tajam pada lini depan Spanyol.

Selepas kedudukan 1-1, Spanyol makin terlihat pada atas angin dibandingkan Italia. La Furia Roja bahkan beberapa kali memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Pada kondisi di atas angin, Spanyol gagal memaksimalkan hal itu dengan baik. Alhasil, laga berlanjut ke babak adu penalti.

Pada adu penalti, Morata justru gagal melengkapi laga semifinal itu dengan status menjadi pahlawan. Dalam laga tersebut Morata jadi salah satu eksekutor penalti Spanyol yang gagal.

Turun menjadi eksekutor keempat, pada kondisi Italia unggul 3-2 usai Federico Bernardeschi mencetak gol, Morata tidak sanggup memikul beban pada pundaknya.

Tembakan Morata mampu dibaca dengan baik oleh Donnarumma dan menciptakan skor tetap 3-2.

Jorginho kemudian menuntaskan tugasnya menjadi eksekutor terakhir Italia dengan baik sekaligus membuat adu penalti berakhir dengan skor 4-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here