Semifinal Euro 2020 : Inggris Harus 2 Kali Gigit Jari, Termasuk Adu Penalti

0
292

Ragasportnews.com – Jelang Inggris vs Denmark pada semifinal Euro 2020, berikut secuplik rekam jejak the Three Lions pada 2 kesempatan main di babak empat besar ajang tersebut sebelum ini.

Inggris Vs Denmark akan sebagai salah satu partai pada babak empat besar gelaran Euro kali ini. Pemenang duel itu akan menghadapi tim yang berjaya berdasarkan semifinal lainnya, Italia vs Spanyol.

Dalam lajunya hingga semifinal, Inggris melangkah relatif mantap. Setelah jadi juara grup, tanpa terkalahkan dan kebobolan satu gol pun, skuad Tiga Singa bisa melibas lawan-lawannya pada fase gugur.

Baca juga : Jadwal Semifinal Euro 2020: Big Match Kedua Tim, Italia vs Spanyol dan Inggris vs Denmark

Yang pertama terdapat Jerman yang berhasil disungkurkan menggunakan skor 2-0. Berikutnya giliran Ukraina dengan skor telak 4-0. Hal itu bikin belum terdapat sama sekali gol yang bersarang pada gawang Inggris dalam menghadapi Denmark pada semifinal Euro 2020.

Namun, dengan pertaruhan semakin besar dan gelaran Euro 2020 kian mendekati final, tensi boleh jadi jadi meninggi pada laga Inggris vs Denmark. Termasuk untuk Inggris, yang dalam sejarahnya belum pernah bisa hingga ke final.

Berikut rekam jejak Inggris pada semifinal Piala Eropa, yang keduanya sama-sama berakhir dengan kekalahan, misalnya dirangkum UEFA.com:

Euro 1968: Yugoslavia 1-0 Inggris

Setelah jadi juara Piala Dunia 2 tahun sebelumnya, Inggris menjalani turnamen ini tanpa Geoff Hurst dan Nobby Stiles yang mengalami cedera. Kedua sosok itu merupakan bagian penting skuad the Three Lions ketika juara Piala Dunia 1966.

Laga lawan Yugoslavia pada Stadio Comunale, Florence, pada 5 Juni 1968 sebenarnya berjalan relatif alot. Sampai akhirnya datang gol penentu pada menit ke-86.

Dragan Džajić berhasil menyelinap lolos berdasarkan kawalan Bobby Moore buat mendapat umpan silang menggunakan dadanya, sebelum lalu menyepak si kulit bundar ke pada gawang Inggris.

Inggris bukan cuma kalah pada laga ini, tapi juga menyudahi pertandingan minus satu pemain sesudah Alan Mullery dikartu merah wasit José María Ortiz de Mendíbil berdari Spanyol jelang peluit akhir berbunyi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here