Semifinal Euro 2020 : Prediksi Inggris vs Denmark, The Three Lions Pecahkan Kutukan Semifinal

0
224

Ragasportnews.com – Timnas Inggris akan menghadapi Denmark dalam semifinal Euro 2020 (Euro 2021), Kamis (8/7) dini hari WIB.

Berikut prediksi line up ke 2 tim. Pelatih Inggris Gareth Southgate telah makin menemukan komposisi terbaik seiring turnamen memasuki fase akhir.

Baca juga : Semifinal Euro 2020 : Alvaro Morata, Dari Pahlawan Jadi Pesakitan di Semifinal Euro 2020

Dalam laga versus Denmark, kemungkinan besar Inggris tetap menggunakan formasi empat bek dibanding 3 bek seperti waktu mereka mengantisipasi permainan Jerman.

Southgate diyakini tidak akan banyak menghubah formasi inti pada laga lawan Denmark. Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, dan Luke Shaw bakal berperan menjadi benteng di depan Jordan Pickford.

Duet gelandang jangkar Declan Rice dan Kalvin Phillips bakal dipertahankan. Sedangkan pada depan, Mason Mount yang sudah keluar dari masa isolasi akan pulang dipercaya bersama Raheem Sterling dan Bukayo Saka menjadi penyokong Harry Kane.

Meski Jack Grealish jadi favorit suporter, Gareth Southgate tampaknya lebih senang memasukkan sosok Grealish menjadi pembeda pada babak ke 2. Pun demikian halnya Jadon Sancho yang bisa jadi kejutan bagi timnas Denmark pada akhir laga.

Di kubu Denmark, Tim Dinamit akan kembali menurunkan formasi 3-4-3. Tiga bek sejajar merupakan Jannik Vestergaard, Andreas Christensen, dan Simon Kjaer yang akan berupaya memastikan gawang Kasper Schmeichel tidak kebobolan.

Tiga bek ini akan dibantu oleh Jens Stryger Larsen dan Joakim Maehle yang berperan menjadi wing back saat bertahan.

Duet Thomas Delaney dan Pierre Emile Hojbjerg akan jadi andalan Denmark untuk merusak ritme permainan Inggris.

Sedangkan pada lini depan, Martin Braithwaite bakal pulang bergerak menjadi penyerang sayap karena memberi ruang bagi Kasper Dolberg.

Penyerang muda, Mikkel Damsgaard juga bakal bermain. Yussuf Poulsen bisa jadi solusi Denmark andai mengalami kebuntuan pada babak ke 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here