Hubert Hurkacz: Sosok Kejutan Petenis yang Lolos ke Babak Semifinal Wimbledon 2021

0
215

Ragasportnews.com – Hubert Hurkacz muncul menjadi sosok kejutan yang lolos ke babak semifinal Wimbledo 2021. Petenis Polandia ini lolos sesudah mengalahkan atlet veteran Swiss, Roger Federer, dengan skor 6-3, 7-6 (4), 6-0 pada babak perempat final, Rabu.

Sebelum turnamen Grand Slam ini, Hubert Hurkacz, yang sebagai unggulan ke-14, hanya pernah empat pertandingan pada lapangan rumput. Tetapi, malam itu beliau menampilkan permainan yang menakjubkan ketika melawan petenis yang sebagai idola masa kecilnya.

Baca juga : Hasil Wimbledon: Hubert Hurkacz Paksa Roger Federer Bertekuk Lutut, Usai Tersingkir Dari Perempatfinal Wimbledon

Sorak sorai dan standing ovatian penonton tidak mampu menyelamatkan Roger Federer berdasarkan pembantaian pada Centre Court hari itu. Tubuhnya yang berusia 39 tahun dalam akhirnya menyerah.

Ia tidak berhasil meraih poin pada set terakhirdalam penampilan ke-22 pada turnament tersebut.

Hurkacz baru berusia 2 tahun saat Federer debut pada Wimbledon dalam 1999. Ia berumur enam tahun saat petenis Swiss itu memenangi titel pertama Grand Slamnya pada 2003.

Kini, Federer telah nyaris memasuki usia 40 dan Hubert Hurkacz berusia 24 tahun. Di lapangan Wimbledon itu itu terlihat, generasi segera berganti.

Hubert Hurkacz ketika ini menempati peringkat 17 dunia. Semifinal Wimbledon 2021 sebagai torehan tertingginya pada turnamen Grand Slam. Ia sebelumnya hanya pernah lolos ke babak ke 2 pada keempat turnamen major. Di luar Grand Slam beliau pernah 3 kali juara.

Sebelum mengaahkan Federer, beliau juga menyingkirkan petenis peringkat 2 dunia Daniil Medvedev pada babak 16 besar.

Di babak semifinal Wimbledon 2021, Hubert Hurkacz akan menghadapi Matteo Berrettini, petenis Italia berusia 25 tahun yang lolos dengan mengalahkan Felix Auger Aliassime.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here