Sepakbola Olimpiade Tokyo: Brasil ke Final Usai Taklukkan Meksiko Lewat Adu Penalti

0
215

Ragasportnews.com – Brasil lolos ke final sepak bola putra di Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi Meksiko di babak penyisihan, Tim Samba menang 4-1 lewat adu penalti.

Bermain di Kashima Soccer Stadium, Selasa (3/8/2021), kedua grup bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Dalam adu penalti, Brasil tampil lebih layak.

Baca juga : Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Sikat Pantai Gading, Spanyol ke Semifinal

Empat penendang efektif menuntaskan kewajibannya, sementara Meksiko hanya mencetak satu gol dari tiga agen. Hasil ini mengantarkan Dani Alves dkk ke posisi terakhir perebutan medali emas yang akan digelar di Tokyo pada 7 Agustus mendatang.

Jalannya pertandingan

Henry Martin mendapat kesempatan untuk membawa Meksiko unggul pada menit kedelapan, namun sundulannya dari sepak pojok masih belum tepat sasaran.

Brasil membalas. Di menit keempat belas, ada Guilherme Arana yang mulai menembak, namun digagalkan oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. Di menit ke-23, tendangan bebas Dani Alves juga berhasil diselamatkan Ochoa.

Brasil diberikan hukuman pada menit ke-28 setelah Jose Esquivel melanggar Douglas Luiz, namun Video Assistant Referee kemudian membatalkan hukuman tersebut. Permainan berlangsung.

Meksiko kembali mendapatkan peluang di menit ke-37. Tendangan bebas Ernesto Vega disambut oleh Cesar Jasib Montes, namun sundulannya masih melebar.

Di menit ke-42, peluang Meksiko yang bisa diterima lewat Luis Romo digeser oleh kiper Brasil, Santos. Babak utama berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Di babak berikutnya, kedua grup semakin keras untuk memupuk permainan. Antony menggagalkan gawang Meksiko pada menit ke-67 dengan sebuah cut-inside yang diakhiri dengan tembakan pada menit ke-66, namun Ochoa belum siap untuk mencetak gol.

Ketegangan permainan yang tinggi sejak awal membuat para pemain cepat panas. Kehebohan terjadi di menit ke-75 usai pelanggaran Diego Lainez ke Arana. Akhir dari pertengkaran itu menghasilkan kartu kuning untuk Reinier dan Vladimir Lorona.

Brasil nyaris mencetak gol pada menit ke-82. Sundulan Antony melebar, sedangkan sundulan Richarlison kemudian membentur tiang.

Meksiko juga menyiapkan pertempuran. Tendangan bebas Vega dilakukan oleh Montes, namun mudah bagi Santos untuk mencetak gol. Babak berikutnya berakhir 0-0, dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di waktu tambahan, kedua grup terus bermain intens. Hingga 2×15 menit selesai, skor tetap 0-0. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here