Sepakbola Olimpiade Tokyo: Brasil Vs Spanyol, Asa La Rojita Taklukkan Juara Bertahan Olimpiade

0
262

Ragasportnews.com – Spanyol maju ke Olimpiade Tokyo 2020 terakhir dan akan menghadapi Brasil. La masih di udara untuk mengalahkan juara bertahan, dan memenangkan dekorasi emas.

Olimpiade Tokyo 2020 terakhir menghadirkan duel antara Spanyol dan Amerika Latin, Brasil. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (7/8/2021) di Yokohama International Stadium.

Baca juga : Jadwal Final Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol U-23 vs Brasil U-23

Spanyol melaju ke partai puncak setelah secara efektif menundukkan tuan rumah Jepang 1-0. Marco Asensio mencetak gol kemenangan untuk kru Luis de la Fuente di waktu tambahan.

Sementara itu, Brasil berjuang untuk beradaptasi dengan oposisi delegasi Amerika Utara, Meksiko. Dani Alves dkk harus bermain tanpa gol, sebelum akhirnya menang lewat adu penalti 4-1.

Terakhir ini adalah pertemuan utama Spanyol dan Brasil di Olimpiade yang pernah ada. Kedua negara masing-masing meraih satu medali emas di cabang sepak bola putra.

Spanyol mendapat dekorasi emas pertamanya ketika memfasilitasi Olimpiade Barcelona 1992. Sementara itu, Brasil menjadi juara bertahan, menyusul raihan emas di Olimpiade Rio 2016.

Bagi Brasil, ini akan menjadi pertandingan terakhir mereka yang ketiga di Olimpiade. Seleccao telah menjadi kekuatan utama dalam olahraga sejak memenangkan perunggu di Olimpiade Beijing 2008 dan perak di Olimpiade London 2012.

Kekuatan itulah yang perlu dipatahkan Spanyol dalam rilis Olimpiade tahun ini. Hal itu disampaikan salah satu pemain Tim Matador, Pedri, jelang laga terakhir melawan Tim Samba.

“Sejak awal saya menyukainya melawan Brasil di akhir. Saya umumnya senang bermain melawan yang terbaik,” kata Pedri, dikutip Mundo Deportivo.

“Ini akan menjadi pertandingan yang merepotkan dan saya percaya kami mendapat kesempatan untuk menang. Ini sesuatu yang luar biasa,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here