Sepakbola Olimpiade Tokyo: Para Veteran Sepak Bola yang Tampil di Olimpiade Tokyo

0
210

Ragasportnews.comOlimpiade Tokyo 2020 kini telah menarik perhatian dunia internasional. Salah satu olahraga yang paling populer tentu saja sepak bola.

Seperti yang kita semua tahu, Olimpiade, seperti di masa lalu, membutuhkan atlet di bawah 23 tahun di bawah usia 24 untuk berpartisipasi dalam sepak bola. Meski begitu, tiga pemain di luar usia tersebut bisa mendaftar.

Baca juga : Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Hujan Gol Warnai Laga Prancis U-23 vs Afrika Selatan U-23

Tentu saja, sebagian besar tim akan menggunakan ini untuk mendaftarkan pemain berpengalaman dan pemimpin untuk membimbing pemain muda.

Faktanya, veteran yang direkrut oleh sebuah tim tidak diragukan lagi adalah pemain yang jauh lebih tua. Katanya itu membawa Dani Alves, 38, ke Brasil.

Lalu ada André Pierre Gignac. Meski kini berusia 35 tahun, ia memperkuat tim Prancis di Olimpiade Tokyo. Lalu ada kiper terkenal Guillermo Ochoa dari Meksiko.

Berikut ini adalah daftar veteran sepak bola yang pernah mengikuti Olimpiade Tokyo, misalnya:

Dani Alves (Brasil)

Dani Alves tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar sepak bola di dunia. Usianya, 38, tidak mempengaruhi semangat eks pemain Barcelona dan Juventus itu untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Alves, Brasil juga memanggil tiga pemain senior lainnya, yakni Santos sebagai penjaga gawang. (31 tahun) dan Diego Carlos sebagai winger (28 tahun).

Pada saat yang sama, Brasil mengalahkan Jerman di final Olimpiade terakhir dan memenangkan medali emas.

AndrePierre Gignac (Prancis)

Selain Alves, tim Prancis memiliki veteran lainnya. AndrePierre Gignac, 35 tahun. Di tim Prancis Sylvain Ripoll, Gignac adalah pemain senior yang dipanggil bersama dengan Florian Thauvin (28 tahun) dan Teji Savanier (29 tahun).

Pada saat yang sama, Gignac bermain 37 kali di tim nasional, mencetak 8 gol untuk tim nasional Prancis.

Guillermo Ochoa adalah penjaga gawang utama tim Meksiko. Bahkan, meski sudah berusia 36 tahun, namanya masuk dalam Olimpiade Tokyo.

Ochoa sering bermain untuk tim Meksiko di berbagai pertandingan sepak bola terkenal. Sebut saja Piala Dunia dan Piala Amerika.

Tentu saja, penampilan Ochoa dalam susunan pemain timnas Meksiko untuk Olimpiade Tokyo 2020 bukan tanpa alasan.

Tentunya selain teknologi, pengalamannya juga diharapkan bisa menginspirasi para pemain muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here