Taklukkan Jepang, Spanyol Tantang Brasil di Final Sepakbola Olimpiade Tokyo

0
199

Ragasportnews.com – Spanyol lolos ke final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Jepang 1-0, Selasa (3/8/2021).

Terakhir, Tim Matador akan bertemu Brasil, yang baru-baru ini mengalahkan Meksiko lewat adu penalti di babak penyisihan.

Baca juga : Sepakbola Olimpiade Tokyo: Brasil ke Final Usai Taklukkan Meksiko Lewat Adu Penalti

Laga tuan rumah melawan Spanyol di Saitama Stadium harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu mengingat setelah bermain selama satu setengah jam skor masih imbang.

Sejak awal pertandingan, Jepang memiliki opsi untuk berkoordinasi dengan permainan Spanyol yang dibentengi oleh lima pemain yang mengawal Tim Matador di Euro 2020. Mereka adalah Daniel Olmo, Mikel Oyarzabal, Pedri, dan penjaga Pau Torres dan Eric Garcia.

Spanyol sempat berharap mendapat hukuman di babak berikutnya setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Namun setelah melihat wasit VAR Kevin Ortega lalu, memilih hukuman itu tidak diberikan.

Hasil imbang tanpa gol berlanjut hingga pertandingan singkat 2 x selesai. Wasit Peru juga melanjutkan pertandingan untuk memainkan babak tambahan.

Saat perpanjangan waktu memainkan babak berikutnya, Spanyol menemukan cara untuk menghentikan jeda. Marco Asensio mencetak gol yang membawa Spanyol ke penghujung menit ke-115.

Striker Real Madrid itu baru masuk lapangan pada menit ke-85 menggantikan Pedri. Marco Asensio mendapat kartu kuning karena memuji gol dengan melepas bajunya.

Terakhir, Spanyol akan bertemu Brasil yang merupakan juara bertahan atau peraih medali emas di Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Lima tahun sebelumnya di kandang, Tim Samba meraih medali emas setelah mengalahkan Jerman di babak adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here