Tampil Tumpul Timnas Spanyol Gagal Jinakkan Yunani

0
326
Timnas Spanyol vs Yunani

Ragasportnews.com – Kegagalan Timnas Spanyol atas timnas Yunani dinilai oleh Luis Enrique sebagai pelatih disebabkan karena Timnas tampil tumpul pada pertandingan kali ini.

Pada Laga Grup B Kualifikasi Piala dunia 2022 zona Eropa yang berlangsung jum’ at dini hari WIB, Yunani mampu menahan skor atas Spanyol 1:1. Keunggulan Tim Spanyol dibuka lebih dahulu lewat Alvaro Morata pada menit ke- 33.

Namun pada menit ke 57, kemenangan tersebut harus direlakan dengan adanya gol dari Yunani yang di cetak melalui gol penalti oleh Anastasios Bakasetas. Pinalti dilakukan setelah Inigo Martinez melanggar Zeca hingga wasit pun harus menunjuk titik putih.

Penampilan Spanyol kali ini rupanya cukup memuaskan bagi pelatih Luis Enquire meskipun tidak dapat menghaslkan 3 angka, Luis mengungkapkan kepuasan nya terhadat timnya itu karena dinilai telah melakukan tempo permainan yang berkembang dengan baik.

Memang tidak dapat dipungkiri jika permainan Tim Matador kali ini sangat dominan di banding tim lawan yang hanya menguasai sekita 22 persen penguasaan bola.

Enquire mengungkapkan bhawa kekalahan Spanyol kali ini memang murni karena buruknya penyelesaian akhir karena meskipun pada sepanjang 90 menit Spanyol dapat melakukan sembilan percobaan tembakan nyatanya hanya dua tembakan yang berhasil menembus pertahanan lawan.

Hal ini diperjelas dalam pernyataan nya “saya tidak suka hasil akhir nya ini jelas tidak menginspirasi kami. Tapi, saya menyukai sikap kami dan tempo yang mencoba dikembangkan tim selama ini. Setiap kali mendekati daerah penalti Yunani memang kami kurang tajam dan efektif”

Atas pertandingan dengan hasil imbang anatara Spanyol dan Yunani ini menjadikan mereka tertinggal dua angka dari Swedia di puncak klasemen. Dikarenakan kemenangan yang sama atas Georgia yang menyebabkan pada laga selanjutnya Georgia sendiri akan menjadi lawan dari Spanyol. Pertandingan dijadwalkan ada tanggal 28 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here