Tanpa Hafiz/Gloria dan Ruselli, Skuat Indonesia di Piala Sudirman Bocor di Dunia Maya

0
265

ragasportnews.com – Skuat bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Sudirman bocor di dunia maya. Skuat ini tidak menyertakan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ruselli Hartawan.

Seorang akun @XumaFans baru-baru ini memposting sebuah daftar pemain Indonesia yang akan diikutsertakan ke turnamen beregu campuran Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia pada 26 September – 3 Oktober mendatang.

Baca juga : Richard Mainaky Resmi Mundur dari PBSI dan Pelatnas Bulu Tangkis

Daftar tersebut terdiri dari 20 pebulutangkis Indonesia terdiri dari 11 pemain putra dan 9 pemain putri yang turun di lima sektortunggal putra, tunggal putri, ganda putri, ganda putra, ganda campuran.

Akan tetapi, tidak ada nama ganda campuran no.2 nasional, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di dalam daftar tersebut.

Sebagai gantinya, juara Spain Masters 2021 Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari akan tampil mendampingi pasangan no. 4 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kemudian pada sektor tunggal putri, nama pebulutangkis no. 42 dunia, Ruselli Hartawan, juga tidak tercantum di dalam daftar.

Di sektor ini Indonesia akan diperkuat tiga srikandi yakni Georgia Mariska Tunjung yang berperingkat 21 dunia, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sekedar informasi, nama Ester Nurumi Tri Wardoyo mencuri perhatian.

Pasalnya, di usianya yang masih 16 tahun berhasil mengalahkan Gregoria Mariska di Simulasi Olimpiade Tokyo yang digelar PBSI.

Selanjutnya di sektor ganda putra, duo pasangan no.1 dan 2 dunia akan menjadi andalan yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra  Setiawan. Mereka juga akan didampingi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada ganda putri, ada peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan ditemani oleh Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto.

Sedangkan pada nomor tunggal putri diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

PBSI Belum Resmi Merilis Skuat untuk Piala Sudirman

Daftar ini kemungkinan masih akan berubah mengingat pihak PBSI sendiri belum secara resmi merilis nama-nama pemain yang akan berjuang membawa pulang lambang supremasi bulutangkis dunia di Finlandia nanti.

Saat ini, PBSI juga tengah menyelenggarakan pertandingan simulasi beregu  yang dimulai hari ini,  Selasa (07/09/21) dan berakhir Rabu, 8 September besok.

Pertandingan simulasi ini sebagai bagian dari persiapan dua turnamen beregu secara beruntun. Setelah Finlandia, Tim Merah Putih akan kembali berjuang di Piala Thomas & Uber 2020 yang dihelat di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here