Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tidak Bisa Jadi yang Terbaik di Dunia

0
217
Penyerang: Lionel Messi. Pemain berusia 34 tahun ini dikontrak PSG selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Di PSG ia akan bereuni dengan mantan rekannya di Barcelona, Neymar dan tentu seterunya di Real Madrid, Sergio Ramos yang kali ini jadi rekan setim. (Foto: AP/Lluis Francois Mori)

ragasportnews.com – Pelatih Barcelona, ​​Ronald Koeman, tidak membantah dan mengakui bahwa Blaugrana saat ini belum siap menjadi tim terbaik di dunia. Apalagi sekarang Barcelona tidak lagi memiliki Lionel Messi.

Barcelona mengalami perubahan besar pada akhir musim semi ini. Sudah cukup lama Lionel Messi menjadi ruh Barcelona, ​​namun saat ini sang pemain harus hengkang dan bergabung dengan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga : Prediksi Barcelona Vs Getafe di Liga Spanyol 2021-2022, Minggu 29 Agustus

Barcelona juga tidak bisa mendapatkan headliner lain selain Lionel Messi. Blaugrana berada dalam masalah moneter, dalam hal apa pun, memotong tarif gaji pemain.

Ronald Koeman tahu bagaimana sekutu meneliti klub untuk tawaran Lionel Messi. Mereka jauh lebih marah setelah menyadari Barcelona tidak bisa mendapatkan headliner lagi.

Memahami Situasi Klub

Terlepas dari betapa kesalnya fans Barcelona, ​​Ronald Koeman menuntut agar klub memberikan upaya yang berani.

Kondisinya pasti sulit bagi Barcelona. Bahkan kedatangan Lionel Messi dari Barcelona akibat aturan cap kompensasi di La Liga Spanyol.

“Saya melihat bagaimana perasaan orang-orang yang mencintai klub ini. Bagaimanapun, keadaan keuangannya merepotkan,” kata Ronald Koeman kepada SPORT.

“Situasi saat ini mengecewakan. Bagaimanapun, Anda harus masuk akal. Berbicara secara moneter, kami tidak dapat bersaing dengan Paris, City, dan United. Itu jelas dan kami harus mengakuinya.”

Sulit Menjadi Yang Terbaik

Sejauh ini Ronald Koeman telah mengurus lepas landas Lionel Messi dari Barcelona dengan cukup baik. Dia mengandalkan pemain muda yang terlihat lebih berkembang.

“Kami harus berada di level yang paling signifikan dan kami harus memiliki pola pikir kemenangan. Bagaimanapun, kami tidak dapat mengantisipasi menjadi yang paling luar biasa di planet ini,” kata Ronald Koeman.

“Kami kehilangan pemain terbaik di dunia dan saya tekankan bahwa kami harus praktis. Kami tidak bisa menetapkan target biasa, karena grupnya unik,” lanjutnya.

Maka, Ronald Koeman meminta fans Barcelona untuk lebih tenang. Mereka sedang membangun sesuatu yang penting dan itu akan membutuhkan investasi.

“Kami sedang membangun grup dengan masa depan yang luar biasa, namun Anda perlu menjaganya,” kata Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here