Tennis : Bintang Tenis Dunia yang Absen dari Olimpiade Tokyo

0
308

Ragasportnews.com – Olimpiade Tokyo tinggal beberapa hari lagi. Kompetisi tenis akan menjadi salah satu isi utama event olahraga empat tahunan ini.

Tunggal putra dan tunggal putri No. 1 Novak Djokovic dan Ashley Batty akan tampil untuk memperebutkan medali emas.

Baca juga : Bintang Real Madrid Luka Modric memenangkan kejuaraan tenis di Kroasia

Novak Djokovic akan mendapatkan perhatian lebih saat ia berusaha untuk mencapai Golden Slam di tahun yang sama, menyapu empat gelar Grand Slam dan medali emas Olimpiade.

Tahun ini ia memenangkan Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon. Medali emas Olimpiade Tokyo dan gelar individu AS Terbuka September membuatnya menjadi atlet putra pertama yang meraih medali emas setelah Steffi Graf pada 1988.

Di bidang pakaian wanita, Naomi Osaka juga akan menjadi pusat perhatian. Ia menjadi andalan tuan rumah meraih medali emas.

Keputusannya untuk mundur dari Prancis Terbuka karena menolak menghadiri konferensi pers akan membuat semua gerakannya semakin menarik.

Ketiga nama di atas akan diuntungkan, karena beberapa nama besar memutuskan untuk absen di Olimpiade Tokyo karena berbagai alasan.

Berikut daftar pemain terbaik yang mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo:

Federer, yang akan menginjak usia 40 tahun, mengundurkan diri dari Kejuaraan Olimpiade Tokyo karena cedera lutut setelah berpartisipasi dalam beberapa pertandingan tenis di rumput.

“Di atas rumput, sayangnya, saya memiliki masalah dengan lutut saya. Saya harus menerima bahwa saya harus mundur dari Olimpiade Tokyo. Saya kecewa karena setiap kali saya mewakili Swiss itu adalah kebanggaan dan puncak karir saya.”

“Saya telah memulai fase pemulihan dan saya berharap untuk kembali ke permainan pada akhir musim panas. Saya berharap yang terbaik untuk tim Swiss dan saya akan selalu memberikan dukungan jarak jauh,” cuit Federer melalui akun Twitter pribadinya @rogerfederer.

Rafael Nadal

Nadal mengumumkan pengunduran dirinya dari Wimbledon pada saat yang sama saat ia mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo untuk beristirahat dan memperpanjang karir tenis profesionalnya.

“Itu bukan keputusan yang mudah, tetapi saya memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Kejuaraan Wimbledon tahun ini dan Olimpiade Tokyo. Setelah melihat kondisi (fisik) dan berdiskusi dengan tim, saya mengerti bahwa ini adalah keputusan yang tepat,” cuit Nadal di Twitter. Pepatah. @Rafael Nadal.

“Faktanya, hanya ada dua minggu antara RG (Roland Garros) dan Wimbledon. Ini tidak memudahkan pemulihan tubuh saya setelah musim lapangan tanah liat yang selalu membutuhkan energi ekstra. Selama dua bulan, tubuh saya bekerja keras, dan keputusan saya terfokus pada jangka menengah dan panjang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here