Tunda Terus Liga 1 Pelatih Tira Persikabo Mulai Khawatir

0
206
Tunda Terus Liga 1 Pelatih Tira Persikabo Mulai Khawatir
Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko saat memimpin tim asuhannya berlatih (dok. Tira Persikabo).

Ragasportnews.com  – Keadaan darurat pandemi Covid-19 ini membuat kompetisi sepakbola Indonesia dari mulai Liga 1 hingga turunannya mati. Hal ini dianngap pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko tidaklah bagus.

Liga 1 yang direncanakan mulai pada 9 Juli lalu, terpaksa ditunda lagi menyusul kembali melonjaknya kasus infeksi virus Corona di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia per Selasa (13/7/2021) pukul 11.52 WIB, Indonesia menempati peringkat keenam jumlah kasus aktif infeksi virus Corona, sebagaimana merujuk data Worldometers.

Karena hal itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menyusun ulang jadwal kompetisi. Liga 1 dijadwalkan kick-off pada akhir Agustus 2021 mendatang.

Meski begitu,tidak ada yang bisa menjamin jadwal baru bisa terlaksana. Semuanya bergantung pada situasi kasus infeksi virus Corona di Indonesia yang semakin hari justru terasa mengkhawatirkan.

baca juga : Berharap Liga 1 Segera Di Gelar, Pemain Bali United Butuh Waktu Bermain

“Tidak bagus juga kalau terus ditunda, psikologis pemain pun pasti terganggu dan sponsor pun mungkin sulit. Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi,” kata Igor.

Igor menjelaskan juga bahwa PSSI dan PT LIB seharusnya bisa belajar dari gelaran Piala Menpora 2021. Pada dasarnya, kompetisi bisa berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tidak dihadiri oleh penonton.

Sekarang ini sebagian besar tim sedang meliburkan aktivitas dari latihan bersama-sama karena adanya PPKM Darurat. Tentu butuh waktu lagi agar pemain bisa kembali beradaptasi dengan tim saat memulai latihan bersama-sama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here