Untuk Aturan Kualifikasi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, BWF Lakukan Perubahan

0
275

ragasportnews.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) membuat perubahan pada aturan kemampuan untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. BWF kini telah berubah menjadi positioning dunia sebagai benchmark.

Rapat Pengurus BWF berlangsung pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021. Dalam pertemuan tersebut, beberapa pilihan diambil, termasuk perubahan standar kelulusan untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Baca juga : Raih Emas Olimpiade, Greysia/Apriyani Banjir Hadiah: Dapat Kucing dan Sapi

Untuk memulainya, ini mengidentifikasi dengan kehadiran individu afiliasi baru. BWF memandang Ligue de Badminton de Wallis et Futuna atau Federasi Bulu Tangkis Prancis sebagai bagian lain. Hal ini menambah jumlah individu BWF menjadi 197 individu.

Kemudian, ada juga pilihan yang terkait dengan acara, termasuk yang terkait dengan Kejuaraan Dunia 2021. Selain membuat peringkat dunia untuk menentukan kemampuan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, BWF juga mengubah tanggal penentuan posisi dari 5 September 2021 menjadi 21 September 2021.

“Menggantikan Qualifying Panking (dikenal sebagai “Way to Huelva Qualification Ranking”) dengan BWF World Rankings sebagai posisi yang digunakan untuk menentukan kemampuan Kejuaraan Dunia BWF 2021,” bunyi pernyataan tersebut. ).

Pilihan itu diambil mengingat fakta bahwa pandemi Covid-19 telah memengaruhi kapasitas pemain di semua distrik untuk bersaing di kompetisi tingkat dunia. Dengan demikian, peringkat dunia lebih baik mencerminkan kekuatan pemain secara keseluruhan.

Selain itu, rapat eksekutif juga memilih untuk mengubah jumlah pemain terbanyak di final Piala Thomas dan Uber 2020. Jika tadinya setiap grup hanya bisa mengirimkan 10 pemain, kini bertambah menjadi 12 pemain.

“Memperluas ukuran grup terbesar untuk Final Piala Thomas dan Uber BWF Total Energi 2021 menjadi 12 pemain untuk setiap grup (12 pemain untuk Final Piala Thomas/12 pemain untuk Final Piala Uber) dari batas saat ini 10,” tegas melanjutkan.

Untuk sementara, sejauh mungkin tersisa bagian empat pemain. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada kelompok tersebut untuk mengambil bagian sepenuhnya bahkan di tengah pandemi Covid-19. Dipercaya bahwa ini akan mengurangi faktor tekanan yang dihadapi pemain dan menambah jumlah menit yang mereka mainkan.

Sekedar informasi, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 rencananya akan digelar mulai 29 November 2021 hingga 5 Desember 2021 di Huelva, Spanyol. Hasil terbaik dipercaya bisa didapatkan oleh Indonesia dalam acara yang meriah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here